Sunday, August 31, 2014

Apa kata mereka ...

Kata siapa ... kata siapa? Ngomongin apa? 

Hehehehe

Ini loh, kata orang-orang yang punya nama didunia bisnis, marketing bahkan politik tentang direct selling dan network marketing. Simak capture dibawah ya. Diambil dari buku "The Four Year Career" yang ditulis oleh Richard Bliss Brooke.




Masih belum percaya? Coba googling deh reputasi tokoh-tokoh diatas. Mereka ada orang top dibidangnya, dan mereka mengakui bahwa bisnis direct selling dan network marketing (MLM) bisa sebagai karir yang memberi kita penghidupan yang amat sangat layak.

Mari kita buktikan bareng kami di jaringan Yulia Riani & Andri Wibowo.


Yulia Riani/Andri Wibowo
Executive Director
Pendapatan dari bisnis direct selling & mlm Oriflame 50jt/bulan
Join yuk di bit.ly/yuliamaki

Tuesday, August 26, 2014

Batik Chic Bag Spesial tuk Oriflamers

Bekerja sama dengan 10 UKM di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, Oriflame Indonesia mempersembahkan Batik Chic Bag karya designer Novita Yunus kepada para konsultannya, dibuat spesial hanya untuk koleksi Oriflamers. Promonya dimulai tanggal 25 Agustus sampai dengan 30 September 2014. Penjelasan promonya ada di video dibawah ini.

 

Keren kan tas Batik Chic? 

Batik Chic didirikan bulan April 2010 sebagai suatu bentuk usaha kecil menengah yang memproduksi tas, aksesoris dan sepatu dengan memanfaatkan Wastra Nusantara - kesenian kain tradisional Indonesia yang mencerminkan keragaman budaya negeri ini dalam tiga gaya umum: Ikat, Batik dan Tenun Sutra/Tenun Songket. Ditahun 2012 Batik Chihc menerima penghargaan dari UNESCO untuk kategori Excellence in Handicrafts.

Saat keindahan tradisi bertemu kecantikan modern, seperti yang diperagakan model catwalk dibawah ini :)




Ingin punya koleksi tas Batik Chic gratis? Yuk gabung di jaringan Yuliamaki, klik bit.ly/yuliamaki

Sunday, August 24, 2014

Steps to Success, Oriflame a Powerfull Business

Sabtu 23 Agustus 2014, saya diminta untuk mengisi satu sesi presentasi didepan sekitar 2500 audience diacara Oriflame Steps To Success. Satu ballromm di Kuningan City penuh. Tema yang saya presentasikan mengenai "Oriflame - Powerfull Business".

Ruangan Ballroom penuh oleh Oriflamers yang antusias


Yuliamaki memulai presentasi Oriflame - Powerfull Business

Pasti timbul pertanyaan, "Seberapa powerfull sih bisnis Oriflame? Kok sepertinya heboh banget di timeline facebook." Saya mendefisikan powerfullnya bisnis Oriflame seperti ini:

Modal awal yang kecil.
Beneran kecil banget modalnya. Untuk periode 25 Agustus sampai 30 September 2014 bergabung menjadi member Oriflame hanya bayar Rp 9.900,-. Kok murah banget? Tipu-tipu gak nih? Jelas bukan! Bisnis MLM Oriflame tidak ada bonus rekrut (karena memang dilarang dalam aturan pemerintah RI), jadi pendaftaran yang 10rb kurang seratus itu dipakai untuk membayar starter kit yang isinya katalog, consultant price list, skincare guide, dl. Setelah mendapat katalog anda bisa langsung menawarkan produk Oriflame ke pelanggan anda, dan ketika laku langsung mendapat untung 30%. It's a real business!

Tidak ada resiko bangkrut.
Kok bisa bisnis tanpa resiko bangkrut. Misalnya Anda daftar sebagai member Oriflame dengan membayar 10rb rupiah, kemudian tidak menjalankan bisnisnya. Cuma sekedar daftar. Ya, anda akan bangkrut senilai semangkuk bakso, hehehe.Di tulisan sebelumnya sudah saya tulis, tidak perlu nyetok barang bahkan membuka toko untuk memasarkan produk Oriflame.

Ada pertanyaan seperti ini: "Saya belanja beberapa produk Oriflame, dengan maksud saya jadikan tester sehingga orang bisa mencoba dan saya mendapatkan sales dari situ. Tapi ternyata tidak ada yang beli. Rugi dong, modal testernya tidak balik"

Oriflame itu punya ratusan produk. Lipstik saja ada beberapa produk. Satu produk lipstik punya beberapa varian warna. Kalau asal beli kemudian dipake sebagai tester ya kurang tepat. Yang benar adalah beli produk yang kita anggap sebagai "hero product", produk pilihan dan unggulan yang kita seneeeennnng bangeeeetttt pakainya. Pelajari produck knowledgenya dan ceritakan kesenangan kita memakai produk tersebut. Ini yang disebut consultant, bukan hanya jualan tanpa tahu product knowledge. Dan gak perlu tahu detil semua produk.

"Kalau tidak mengenal semua produk, bagaimana kita menceritakan atau tahu bahwa produk tersebut memang sesuai kebutuhan customer kita?"

Itulah perlunya bekerja sama dengan team satu jaringan, dengan crossline. Kerja samanya bagaimana? Ya saling share produk unggulan masing-masing. Tiap orang tentu punya produk unggulannya masing-masing. Ketika dikumpulkan jadi satu, jadi deh kumpulan review produk :).

Potensi penghasilan yang tak terbatas.
Lihat success plan yang ditawarkan Oriflame kepada para konsultannya. Deretnya sangat panjang. Kita hanya perlu memilih dianak tangga mana yang jadi target kita. Setelah anak tangganya dipilih maka siapkan segala action dan jangan menyerah sampai target tersebut tercapai. Setiap anak tangga success plan ibarat jenjang karir ada syaratnya. Syarat tersebut terbuka dan sama untuk semua orang. Tidak memandang latar belakang keluarga, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, orang kaya atau miskin, muda atau tua, laki-laki atau perempuan.

Coba bandingkan dengan jenjan karir lingkungan tempat kerja atau kantor kita :).

Yulia Riani on stage



Bisnis Oriflame ini bisa diwariskan.
Sebelum berbisnis Oriflame, saya punya bisnis kue Makicakes, usaha kue dekor yang alhamdulillah juga laris manis. Kemaren ada yang bertanya soal kenapa saya beralih dari cake decorator menjadi konsultan Oriflame. Jawaban saya sederhana saja "saya ingin bisa tidur malam dengan nyenyak" :)

Menjawab pertanyaan dari audience yang sudah direkap oleh Novi

Memangnya bisnis makicakes tidak bisa diwariskan? Kalau dibisa-bisakan ya bisa saja, hanya dekor kue sifatnya masih sentralize, terpusat pada saya sebagai cake dekorator, tidak mudah diduplikasi menjadi sebuah sistem. Di Oriflame ini saya belajar membuat sistem kerja, ketika sudah berjalan sistem tersebut bisa diduplikasi oleh jaringan saya. Nanti ketika saya sudah tidak bisa aktif sebagai konsultan Oriflame, bisnis yang sudah terbentuk ini bisa saya wariskan kepada keluarga. Anak-anak saya nanti bisa terus mengembangkan bisnis sembari menikmati passive income.

Bisnis ini mewujudkan mimpi-mimpi kami.
Banyak yang bilang MLM itu jualan mimpi! Emang benar, benar banget. Bayangkan kalau hidup tanpa mimpi. Betapa datarnya hidup, begitu-begitu saja, ikut arus seperti air mengalir dan akhirnya tenggelam ditelan waktu. Mau hidup anda seperti itu?

Ingatkah ketika kita masih SD kita sering ditanya cita-cita. "Kalau udah gede mau jadi apa?" "Mau jadi apa saja deh, mengalir saja" Begitukah jawabannya?

Cita-cita yang kita ucap ketika masih kecil bisa jadi melenceng jauh dengan kenyataan ketika dewasa. Hal yang biasa karena seiring berjalannya waktu mengarungi hidup banyak hal yang mempengaruhi kita. Ketika sudah dewasa tentu kita makin punya banyak keinginan, banyak mimpi. Mimpi memiliki rumah idaman, memiliki mobil untuk keluarga, umrah bareng orang tua, atau liburan bersama anak-anak. Sudahkah mimpi-mimpi tersebut terwujud? Atah kita hanya pasrah mengalir saja, kalau tercapai mimpinya ya syukur nggak ya sudah takdir.

Dan Oriflame bisa mewujudkan mimpi-mimpi kami, saya dan keluarga.

Rekognisi Executive Director, cash award senilai 168jt dan Mobil BMW 320i


Sukses dengan mensukseskan orang lain.
Bisnis ini bukan soal siapa yang bergabung lebih dahulu. Bukan. Sukses bukan ditentukan oleh urutan bergabung. Sukses ditentukan oleh seberapa keras kemauan kita, seberapa keras usaha kita melawan segala hambatan. Bisnis Oriflame ini sederhana, benar tidak mudah, tetapi bisa diraih, bisa dijangkau. Petanya sudah ada, sistem sudah ada. Saya bergabung di Oriflame bulan Oktober 2011.

Seperti lazimnya sebuah bisnis, tak akan bisa dikerjakan sendiri. Menjadi Executive Director berarti saya telah membantu 12 orang di group saya untuk menjadi Director. Director saya bisa tumbuh berkembang menjadi the next diamond atau the next executive director dengan membantu leadernya tumbuh berkembang menjadi director sepertinya. Begitu seterusnya. Peran upline adalah membina, mencontohkan jalan untuk meraih sukses berupa level dan income yang lebih tinggi.

Foto bersama downline yang hadir, menguatkan tekad untuk meraih mimpi-mimpi yang belum diraih

Oriflame changes our live. Banyak dari downline yang bisa mencicil rumah, bisa mencicil mobil, bisa travelling dengan keluarga dari bonus hasil bisnis Oriflame. Tak cukup rasanya jika semua yang mengasyikkan itu ditulis. Tanya saja kepada downline-downline saya kalau gak percaya, hehehe.

Pertanyaaan berikutnya, jadi mau gabung di powerfull business ini bersama jaringan Yuliamaki? Klik bit.ly/yuliamaki ya.