Friday, February 27, 2015

Thursday, January 8, 2015

Berkreasi Dengan Parcel Oriflame

Ingin memberi hadiah yang berkesan untuk kado lebaran, tahun baru, natal, atau seserahan lamaran/pernikahan dengan produk dari Oriflame? Bisa banget! Desember lalu Jaringan Erinawati Aziza (JEA), salah satu kaki di jaringan kami membuat workshop mengemas parcel produk Oriflame. Yang mengajar Mbak Retno Widyaningrum. Beliau saat ini dilevel Director dan sedang mengejar kualifikasi Gold Director.

Mbak Retno Widyaningrum, pengajar yang gesit dan telaten banget membuat parcel.
Ina menerangkan kepada teman-teman yang lain. Semuanya bergumam "iya ya ... kenapa gak kepikiran membuat seperti ini buat tupo" :D

Foto bisa lebih berbicara dari deretan kaliman, so langsung saja ke step membuatnya. Kita mulai dari bahan-bahan yang dipakai:
Pernak-pernik yang dipakai untuk mengemas parcel.
Properti yang dipakai antara lain: kotak hias yang biasa dipakai untuk seserahan. Kain warna merah. Warna disini disesuaikan dengan tema. Pernik-pernik yang lain juga menyesuaikan. Alat bantu yang dipakai ada gunting, dobeltape. selotip bening, plastic wrap. Mengapa beli plastic wrap yang gelondongan besar? Nanti dibawah ada ceritanya, sabar ya :).

Aksesori penambah manis aksen. Aksesoris disesuaikan dengan tema. Misalnya sebentar lagi imlek nah temanya merah.
Ada bunga dari pita, ada buletan-buletan kalung emas. Dominan emas, sekali lagi menyesuaikan tema saja :). Kalau pas Idul Fitri bisa diberi ketupat, hidangan khas lebaran.

Sekarang ke proses membuatnya:
Kotak parcel dialasi dengan katalog expired yang diremas-remas.
Kotak parcel dialasi dengan sobekan kertas yang diremas. Ditata asimetris untuk berkontur, untuk memperindah penempatan produk.

Remasan katalog ditutup dengan kain merah. Warna kain disesuaikan dengan tema tentunya.
Sobekan kertas ditutupi dengan kain dasar. Kainnya kita pilih yang bling-bling ya. Bisa juga dengan kain motif jika ingin memberi kesan muda

Kotak penutup diposisikan berdiri dan asimetris untuk menambah keindahan hasil akhir parcel.
Kotak penutup parcel diposisikan sebagai sandaran produk. Dipasang asimetris juga. Kalau dipasang simetris hasilnya kurang bagus.

Menata produk dikotak parcel.
Lagi-lagi harus asimetris untuk memberi dimensi di hasil akhir parcel. Pemilihan produk bisa by order dari pembeli atau kita sebagai konsultan memilihkan paket-paketnya. Misalnya untuk seserahan pernikahan kita kasih saran paket Giordani Gold. Isinya semua rangkaian produk Giordani, mulai dari lipstik, cream, foundation, eye liner, mascara, bedak, body cream, parfum cowok & cewek, body spray. Hehehehe, banyak ya :D. Itu baru satu rangkaian produk. Dan di Oriflame masih banyak produk lain.

Untuk memberi detil yang menarik, produk tertentu bisa dibuka kemasannya dan dilapis dengan plastik sehingga isinya tidak tumpah.
Produk tertentu seperti Giordani Gold Bronzing Pearls bisa dibuka dan dikemas ulang dengan plastic wrap. Kenapa dibuka? Untuk menambah detil yang menarik. Lihat nanti hasil akhirnya.

Menata produk dan merapikannya. Agar produk tidak bergerak dari posisinya bisa direkatkan dengan selotip.

Produk yang sudah ditata kemudian direkatkan dengan selotip atau dobeltape supaya posisinya tidak berubah pada saat pengiriman. Setelah penataan produk selesai, saatnya menutup menggunakan plastic wrap.
Menggelar plastic wrap. Ditarik kedepan terlebih dahulu.
Merapikan plastic wrap bagian belakang.
Plastic wrap yang khusus parcel (biasa dipakai di toko buah juga) sangat kuat, tidak sobek walau beradu dengan ujung kemasan produk yang tajam. Plastic wrap kemasan kecil yang banyak dijual di supermarket malah gampang sobek.
Gotong-royong merapikan plastic wrap

Setelah merapikan plastik pembungkus dilanjutkan dengan menempel aksesoris. Lihat hasil akhirnya. Keren sekali bukan?
Parcel sudah jadi dan siap dikirim sebagai kado terindah!

Koleksi parcel yang menawan!
Kreasi parcel hari ini. Cantik sekali untuk seserahan lamaran atau pernikahan.

Semua ingin berpose bersama parcel yang indah ini :)
Yulia Maki numpang berpose dengan parcel.
JEA bersama parcel kreasinya. Keren!

Bagaimana jika menggunakan kotak parcel model kerangjang? Bisa banget seperti contoh dibawah. Untuk sandaran bisa digunakan katalog terbaru. Hitung-hitung sekalian promosi :)
Ragam kotak parcel yang menarik.
Tidak hanya produk kosmetik, produk wellness (nutrishake dan madu hutan tesso nilo) bisa sebagai parcel. Misalnya untuk teman yang habis melahirkan, karena nutrishake dan madu bagus buat ibu menyusui.

Semoga bisa memberi inspirasi buat teman-teman untuk terus berkreasi demi naik level :D. Selamat berkreasi dengan rangkaian produk keren dari Oriflame, yeah!


Jaringan Yulia Riani & Andri Wibowo
bit.ly/yuliamaki

Sunday, December 28, 2014

Melindungi Kulit Dari Udara Kering Dengan Skincare

Skincare bekal umroh
Sudah tanggal 28 Desember, sebentar lagi akan berganti ke 2015. Tiga setengah hari lagi batas kualifikasi untuk ikut di Director Seminar 2015 di Bandung. Hayo kurang berapa bp lagi?

Pas umroh 16 s/d 24 Desember lalu saya bawa bekal rangkaian skincare dari Oriflame. Milk & Honey Body cream untuk saya pakai di badan, tangan dan kaki. Optimals Even Out Day Cream untuk di wajah. Dan Tendercare untuk dioles di bibir.

Tapi dihari saat inti ibadah umroh saya tidak memakai rangkaian skincare tersebut karena sedang ihrom.

Dua hari saya kelupaan pakai setelah selesai ihrom. Yang ada kulit berasa kering. Kulit dibibir mengering dan terlihat sekali sampai akhirnye mengelupas. Langsung deh pakai lagi. Setiap habis wudlu saya oleskan tipis-tipis.

Hasilnya luar biasa! Tidak ada lagi bibir kering. Kulit terasa nyaman. Angin kering di Mekkah tidak membuat kulit tersiksa .

Sampai di Indonesia tidak ada masalah dengan kulit.

Untuk Oriflamers yang baru bergabung dan sedang bingung mau tupo apa, saya rekomendasikan rangkaian produk skincare ini. Kalau untuk sehari-hari saya lengkapi dengan night cream dan eye cream. Ya karena kulit saya bukan kulit abg, jadi perlu dirawat lebih extra . Night cream dipakai sehabis mandi sore. Eye cream dipakai dibawah mata yang agar tidak berkantong. Rutin pakai dan rasakan perubahan dikulit, apalagi buat teman-teman yang kerja setiap hari berjam-jam diruang berAC.



Oh iya, untuk pemakai berusia diatas 40 tahun, pakainya skincare seri Time Reversing. Seri ini ada Time Reversing Intense SkinGenist Day Cream SPF 15, Time Reversing Intense SkinGenist Night Cream dan Time Reversing Intense SkinGenist Eye Cream.

Happy tuponas!

www.yuliamaki.net