Monday, March 19, 2012

Kalo Lagi Galau

Hari ini dicurhatin salah satu temen, seorang crosslines tapi kita biasa sharing2...

"Gw makin kesini makin berat mak, kerjaan kantor banyak banget."

Lagi galau neh kayaknya :D

Ya sah-sah aja kok, kita kan manusia bukannya robot, betul? betuull...
Kadang semangat naik, kadang semangat turun, betul? betuulll....

Dan nggak sekali dua kali aja kok, semangat naik turun itu, kan perjalanan memang panjang....
Semua orang mengalami.
Tapi pembeda yang sebenarnya adalah, gimana kita bersikap kalau lagi down? kalau lagi ada situasi yang kurang lancar? kalau kondisi tidak sedang memihak kita? Udah kerja banting tulang tapi hasilnya gini-gini aja?

Sebagai bakul kue, kalo abis dikomplen customer misalnya, rasa2nya pengen berenti, gak jualan lagi.
Kalo orderan kue buanyaaakkk banget sampe napas aja susah, kayaknya juga kapok, nggak akan jualan lagi.
Kalo udah super jungkir balik bikin pesenan, ternyata kuenya rusak, atau customer nggak puas, rasanya juga sama, I will give up, nggak mau bakulan lagi.

Tapi kalo kita sudah CINTA sama pekerjaan kita, kesedihan-kesedihan itu sifatnya sebentar aja.
Karena kita ngerti buat apa sih sampe kita jungkir balik ngerjain ini? Buat iseng2? yahh nggak deh kalo iseng-iseng... :D
Nggak ada iseng2 daptar Oriflame, kasih KTP, duduk manis, tau2 dapet undangan ke Dubai, wkwkwkw.... Belum pernah dan jangan berharap :D

Donlen kok pada vakum, gimana ini? kayaknya susaaah bangettt?

Iya, terimalah itu, sebagai ujianmu sebagai seorang leader kawan...
Segala hal nggak enak yang kita terima, tapi tidak mematikan kita, adalah ujian kenaikan kelas buat kita, kemaren denger di radio begitu.

Jangan berharap orang lain akan datang memotivasi, orang lain akan datang memecut semangat, tapi DIRIMU SENDIRI yang harus punya semangat itu, dengan segala impianmu, itulah motivasi dan kekuatanmu. Buat siapa sih ngerjain kayak ginian ini? Buat donlen? buat aplen? Bukan, tapi buat dirimu dan keluargamu.

Tanggung jawab ada di pundakmu kawan, pantaskan dirimu, ngeluh is OK tapi orang yang tangguh akan tetap lanjutkan perjalanannya. Pantang balik badan, selalu ingatlah apa yang kamu impikan.

Be strong ya Jeng, jadi orang yang sukses karena mau berPROSES :)


---

Yulia Riani/Andri Wibowo - Double Diamond Director
email : makidanpaki@gmail.com
FB Page : makidanpaki
BBM : 7571F860
LINE ID : dryae

3 comments:

  1. komporrr mleduk, as always :) ijin copy sedikit ya mak, soalnya nendang bgt tuh bagian akhirnya :D
    I'll be here with you mak, always n forever dahhh, kikikikikk, soalnya dah jatuh cinta klepek2 :p
    ~nana
    www.mamahdirumah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa nanaa, saluuut padamuuu!! buruan manager dan SM nya yaaa!

      Delete
  2. huaaahh pass bgt...,lg galau inih...sesek dadaku Momi...liat angka 0 yg banyak bgt di AR hiks hiks...

    ReplyDelete